Subscribe Twitter FaceBook

Jumat, 01 Oktober 2010

Karaktek seorang Penulis

1.   Seorang penulis sudah seharusnya menguasai materi yang hendak ditulisnya,karena dengan menguasai materi tersebut maka penulis dapat menjelelaskan secara terperinci serta dapat dengan mudah dipihami dan dimengerti oleh pembaca

2.   Dari materi maupun kasus yang didapat penulis harus mampu untuk mengembangkan ide,menyusun ungkapan – ungkapan yang tidak jelas menjadi lebih jelas dan mudah dicerna oleh pembaca secara rapi dan cermat,kemudian dapat menjelaskan dalam tulisannya secara tertata rapi dan dapat dipahami serta dimengerti oleh pembaca.

3.   Penulis harus dapat menghayati apa yang ditulis juga mampu menarik minat pembaca secara umum dari beragam kalangan atau status,juga tidak membingungkan dan membosankan.

4.   Penulis harus mampu menggunakan ungkapan yang baik,kalimat dan kata – kata yang mudah dicerna oleh pembaca secara umum dan jika menggunakan kata atau kalimat asing harus ada penjelasan translate / terjemahan.

5.   Penulis harus mampu mencari terobosan sesuatu hal yang baru,unik serta mampu menarik minat baca seluruh kalangan lapisan masyarakat.

6.   Kejujuran dari seorang penulis sangat berarti bagi khalayak umum pembaca,baik secara langsung maupun tidak langsung karena sangat berpengaruh terhadap pesan dan kesan dari pembaca.

7.   Isi dari tulisan harus mampu memotivasi para pembaca baik secara langsung maupun tidak langsung dari mulai judul hingga isi tulisan.

8.   Penulis harus mampu memahami dan mengerti minat para pembaca ,karena dengan langkah tersebut penulis dapat memaksimalkan kemampuan psikologis atau instinknya.

9.   Penulis harus memiliki jiwa menghayati dan menjiwai setiap melakukan pekerjaannya.

10. Penulis harus mampu memotivasi dan mengenal dirinya secara detil agar mampu   mengembangkan dan menuangkan dalam tulisannya secara global dari setiap materi tulisan yang diungkap kepada khalayak masyarakat umum dari beragam  lapisan.

0 komentar:

Posting Komentar

GuestBook

Feeds

free counters
Design by cherrystnt20@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.